PIDATO TEMA LINGKUNGAN ALAM

Dampak polusi

Assalamuualaikum Wr. Wb
            Yang terhormat bapak kepala sekolah SMPN 2 Kebomas, guru guru, staff TU, dan karyawan yang saya hormati dan teman teman yang sedang berbahagia.
            Pertama-tama, marilah kita panjatkan puji syukur kepaa Allah S.W.T yang telah memberikan kita kesehatan agar kita dapat berkumpul dalam memperingati hari perlindungan ozon se-Dunia yang diselenggarakan setiap tanggal 16 september. Topik saya hari ini adalah “Polusi Udara”.
            Banyak orang tidak menyadari udara adalah bagian dari lingkungan kita dan ekosistem kita. Kenyataannya, udara sangat penting, keberadaan di-Bumi tidak berlaku tanpa adanya oksigen di udara.
            Taukah kamu Karbon dioksida?? Itu adalah sejenis molekul, terdiri dari karbon dan oksigen, dibentuk oleh bahan bakar yang dibakar oleh mesin dan dilepaskan di udara. Karbon Dioksida dapat membuat lapisan Ozon di-Bumi menipis dan berlubang, dengan menipisnya lapisan Ozon di-Bumi cahaya dapat masuk ke bumi dengan cepat dan dapat membuat temperatur di permukaan bumi meningkat dengan cepat, dengan itu kita harus menanam pohon disetiap bagian kota dan mengurangi pen=mbangunan gedung berkaca.
Kesimpulannya adalah selamatkan lapisan ozon dengan cara mengurangi jumblah CO2 di udara.
            Terima kasih telah mendengarkan pidato saya, jika saya mengatakan kalimat yang salah saya minta maaf sebesar besarnya
                                                                                               
Wassalamuallaikum Wr. Wb

Nama   : Anggoro Naufal Rizky
Kelas   : IX – A
Absen  : 04


Comments

Popular Posts